Sosialisasi P4GN di Lanud J.A. Dimara, Danlanud J.A. Dimara: Narkoba adalah Musuh Bersama

Bagikan ke Media Sosial kamu

Merauke, Noken Post Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Johannes Abraham Dimara menerima sosialisasi dan kampanye Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di ruang rapat Lanud J.A. Dimara pada Kamis 10 November 2022 lalu. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara J.A. Dimara Kol. Pnb. Fery Yunaldi, S.E, M.Han dalam sambutannya menegaskan, bahwa narkoba merupakan musuh bersama yang setiap saat dapat membahayakan siapa saja, baik prajurit, PNS dan keluarga bahkan warga masyarakat, sehingga dengan tegas Fery Yunaldi menyatakan perang terhadap Narkoba. (14/11)

Narkoba adalah musuh kita bersama yang setiap saat mengintai kita dan keluarga, serta warga masyarakat. Untuk itu, kita harus memerangi penyalahgunaan narkoba. Posisi geografis Merauke adalah tapal batas antar negara, sehingga berpotensi terjadinya penyelundupan narkoba, untuk hal tersebut Danlanud J.A. Dimara menyambut baik penyelenggaraan sosialisasi P4GN, agar dapat membentengi segenap personel dari bahaya narkoba.

Danlanud berharap, kegiatan ini dapat menambah wawasan anggota tentang narkoba dan mengetahui konsekuensinya yang telah diatur dalam undang-undang yang memiliki kekuatan hukum, sesuai dengan materi yang dipaparkan narasumber.

Danpuspomau selaku Dansatgas P4GN TNI AU dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ketua tim Satgas P4GN TNI AU Kolonel POM Tatiet Rosadi, CTMP mengatakan, peredaran dan penyalahgunaan narkotika merupakan salah satu permasalahan nasional yang dipandang serius oleh pemerintah dan TNI Angkatan Udara, karena dapat merusak moral bangsa.

Dampak bahaya dan korban narkotika dari tahun ke tahun semakin meningkat, bahkan sudah sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan perkembangan generasi muda, yang secara medis dapat merusak syaraf otak sehingga dapat menyebabkan kematian. Kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AU, ditekankan jangan pernah mencoba narkotika, karena sekali mencoba, masa depan yang cerah akan lenyap. Sanksinya tidak hanya dipecat secara tidak hormat dari TNI AU namun diproses secara hukum.

Selain sosialisasi P4GN, satgas juga melaksanakan pemeriksaan urin terhadap segenap personel Lanud J.A. Dimara dan Satrad 244 Merauke dengan hasil semuanya negatif.

“Saya merasa bangga dan berterimakasih kepada Lanud J.A. Dimara, setelah dilaksanakan pemeriksaan Urin, tidak ada satupun yang positif,” ujar Katim Satgas P4GN.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi dan kampanye P4GN Kadisops Letkol Sus Irvan Setiawan, Kadislog Letkol Kal Gusti Ngurah Alit, Kadispers Letkol Adm Richard Tambunan beserta para pejabat jajaran Lanud J.A. Dimara. (Will)


Bagikan ke Media Sosial kamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *