Plt. BAPAS Yohanis Sabami S.H: BAPAS Kelas II Merauke Gandeng LAPAS Kelas II B Merauke Laksanakan Pelatihan Pertukangan Bagi Warga Binaan Pemasyarakat

Bagikan ke Media Sosial kamu

Merauke, Noken Post Balai Pemasyarakatan Kelas II Merauke bersama dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Merauke, UPTD Loka Latihan Kerja Kabupaten Merauke dan Pokmas Lipas melaksanakan Pembukaan Kegiatan Pelatihan Keterampilan Pertukangan Kayu bagi Warga Binaan Pemasyarakatan pada hari Kamis, 13 Oktober 2022, kegiatan pembukaan berlangsung di Aula Anim Ibnggananab Sai BAPAS Merauke di hadiri oleh Plt. Kepala Bapas Kelas II Merauke, Bapak Yohanis Sabami, S.H, Kepala LAPAS Kelas II B Merauke Lukas Laksana Frans, A.MD .IP, SH, M.Hum, Pejabat Teknis dan Struktural, perwakilan UPTD Loka Latihan Kerja Kabupaten Merauke dan Pokmas Lipas (14/10)

Kegiatan Pelatihan Keterampilan Pertukangan Kayu bagi WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) dilaksanakan selama 20 hari sejak tanggal 13 Oktober 2022 hingga 04 November 2022 mendatang.

Dalam sambutannya Yohanis Sabami menjelaskan tujuan pelaksanaan pelatihan keterampilan ini agar teman-teman WBP dari LAPAS Kelas II B Merauke memiliki keterampilan tambahan yang dapat diaplikasikan nantinya setelah bebas dari pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan. Harapannya ketika bebas nanti teman-teman WBP sudah memiliki kemampuan yang mumpuni untuk mencari nafkah yang halal dan hidupnya bisa bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga Sabami berharap teman-teman WBP dapat kembali membaur dengan masyarakat dan membuktikan bahwa teman-teman WBP telah menebus kesalahannya dimasa lalu dan dapat berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi, tegas Sabami.

Sedang Lukas turut menyampaikan pesannya kepada teman-teman WBP agar tidak menyia-nyiakan kesempatan yang telah dipercayakan kepada teman-teman WBP, karena ini adalah kesempatan yang belum tentu semua WBP bisa dapatkan, untuk itu peluang yang didapatkan teman-teman WBP ini harus dimanfaatkan dengan sangat baik sehingga dapat menjadi manfaat yang besar bagi teman-teman WBP terutama sebagai bekal ketika teman-teman WBP bebas nanti.

Acara yang sederhana ini dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta sebagai simbol dimulainya pelatihan keterampilan tersebut ditandai pengalungan name tag, kaos seragam peserta, dan peralatan pelatihan secara simbolis kepada satu peserta yang menjadi perwakilan.

Acara diakhiri dengan doa dan foto bersama dengan Plt. Kepala BAPAS Kelas II Merauke, Kepala Lapas Kelas IIB Merauke, Pejabat, staff, perwakilan dari UPTD LLK Kabupaten Merauke, Pokmas Lipas dan Peserta Pelatihan Keterampilan. (Dan)


Bagikan ke Media Sosial kamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *