PJ Gubernur Propinsi Papua Selatan Apolo Safanpo Menerima Berkat Pengutusan, Mengagas Asa Menuju Papua Selatan Yang Sejahtera

Bagikan ke Media Sosial kamu

MERAUKE, NOKEN POST Disambut ratusan masyarakat dari berbagai kalangan baik dari kalagan etnis nusantara maupun masyarakat adat Marind, Asmat, Mappi dan Boven Digul euphoria penyambutan PJ Gubernur Propinsi Papua Selatan Apolo Sanfapo, berlatar belakang sebagai mantan Rektor Universitas Cendrawasih ini didampingi istri, PJ Sekda Propinsi Papua Selatan Sugiarto, Bupati Merauke Romanus Mbaraka, Bupati Asmat Elisa Kambu, PJ Bupati Mappi Michael Gomar, unsur Forkopimda, kalangan legislator, Pimpinan OPD dan tokoh masyarakat mantan Bupati Merauke Johanes Gluba Gebze.

Tokoh Adat dari berbagai etnis nusantara, para tokoh agama, pimpinan OKP serta mayarakat berbagai kalangan yang tumpah ruah dihalaman Taman Patung Hati Kudus Yesus yang berada di wilayah Bandara Mopah. (18/11)

Acara sederhana yang digagas oleh John Gluba Gebze yang melibatkan masyarakat adat sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan panjang impian dan cita-cita diresmikannya wilayah di selatan Papua menjadi Propinsi Papua Selatan berdasarkan UU nomor 14 Tahun 2022 tentang Pembentukan Propinsi Papua Selatan yang ditanda tangani oleh Presiden Joko Widodo tanggal 25 Juli 2022.

Perjuangan panjang sejak 2002 untuk terbentuknya sebuah propinsi di selatan papua yang terwujud 20 tahun kemudian adalah perjuangan yang tak kenal kata menyerah. Dibalik sosok John Gluba Gebze yang dengan haru menyampaikan beberapa point harapan kepada PJ Gubernur Propinsi Papua Selatan Apolo Safanpo pada acara Berkat Pengutusan oleh Pastor Hendrikus Kawirop, Msc, John Gluba menaruh harapan agar semua komponen masyarakat mendukung program kerja PJ Gubernur dan PJ Sekda Propinisi Papua Selatan.

Apolo Safanpo pria berdarah Asmat kelahiran Agats, 24 April 1975 memiliki karier cemerlang dalam dunia pendidikan hingga pemerintahan. Lima tahun menjabat sebagai Rektor Universitas Cendrawasih.

Penuh antusias masyarakat yang memenuhi halaman taman Patung Hati Kudus Yesus menyimak sambutan singkat PJ Gubernur yang menegaskan harapannya untuk menyambut kehadiran propinsi baru dengan penuh sukacita dalam mempersiapkan anak-anak Papua Selatan untuk bangkit meraih cita-cita menuju Papua Selatan yang makmur dan sejahtera. (Wilhelmina)


Bagikan ke Media Sosial kamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *