Melalui Konfercab IV Muslimat NU: Hj. Ma’rifah Terpilih Kembali Pimpin Muslimat NU Kabupaten Merauke

Bagikan ke Media Sosial kamu

MERAUKE, NOKEN POST Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Merauke menggelar Konferensi Cabang IV yang dihadiri oleh Ketua Muslimat NU Propinsi Papua Hj. Rahmatang. Kegiatan yang dihadiri 185 anggota dari berbagai Anak Cabang dan Anak Ranting se-Kabupaten Merauke membahas program kerja Muslimat NU lima tahun kedepan. Konfercab IV yang mengusung tema Hidmah Muslimat NU Sepanjang Hayat Untuk Masyarakat, Agama, Bangsa dan Negara ini berlangsung sehari pada tanggal 9 November 2022, bertempat di Megaria Hotel. (10/11)

Ketua Panitia Konfercab IV, Hj. Majinur, kepada Noken Post mengatakan “Konferensi Cabang IV Muslimat NU dilaksanakan berdasarkan pasal 51 sesuai AD/ART Muslimat NU tentang Konferensi Cabang yang bisa dilaksanakan pada hari ini“ jelas Majinur disela pembukaan Konfercab IV.

Konfercab IV Muslimat NU dibuka Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan, dalam sambutannya mengatakan “Pentingnya melakukan koordinasi dalam sebuah organisasi, agar tumbuh rasa memiliki, harapannya melalui moment ini Muslimat NU bangkit lebih giat lagi, agar siap menghadapi perkembangan dan tantangan dengan diresmikannya Propinsi Papua Selatan“ Tegas Riduwan.

Sementara Hj. Rahmatang, secara lantang menyuarakan dalam arahannya, 76 tahun Muslimat NU harus semakin mandiri sebagai pengembang ilmu agama. Muslimat NU sebagai corong untuk menasehati anak-anak kita semoga tidak ada lagi anak-anak yang melahirkan sebelum menikah. Dorongan ini agar Muslimat NU bekerja sama dengan LKK NU karena ada modul pembelajarannya tegas Ketua Wilayah Muslimat NU.

Ketua Wilayah Papua Muslimat NU dan Ketua Terpilih Muslimat NU Kabupaten Merauke Foto: Eku Wenda

Adapun Ketua Muslimat NU Kabupaten Merauke Hj. Ma’rifah, mengatakan Gerak langkah Muslimat NU berdasarkan Al-Quran, dalam berbangsa dan bernegara Muslimat NU berazaskan Pancasila dan UUD 45. Dalam perkembanganya Muslimat NU menghadapi banyak kendala antara lain saat pandemic Covid 19 lalu namun semangat untuk menjangkau para muslimat melalui bidang kesehatan, pendidikan, sosial bahkan melalui ekonomi kreatif dilakukan pengurus dengan ikhlas tegas Ketua Ma’rifah.

Kehadiran Ketua NU Cabang H. Samsul Komar dan Penasehat Muslimat NU Hj. Almaratus Solikah memberikan motivasi bagi peserta Konfercab IV yang datang dari distrik-distrik yang cukup jauh.

Melalui mekanisme sidang pleno I – III terkait laporan pertanggungjawaban Pimpinan Cabang Muslimat NU periode 2015 – 2022 ini berlangsung penuh dinamika. Pada akhirnya setelah melalui dinamika sebuah konferensi maka terpilih kembali untuk memimpim Muslimat NU Kabupaten Merauke Hj. Ma’rifah untuk periode 2022 – 2027.

Panitia Konferensi Cabang IV Muslimat NU Kabupaten Merauke Foto: Eku Wenda

Dibawah kepemimpin Hj. Ma’rifah diharapkan Muslimat NU periode mendatang semakin eksis dalam membangun komunikasi dan koordinasi kepada semua pihak ternasuk pemerintah baik kabupaten maupun propinsi. (Wilhelmina)


Bagikan ke Media Sosial kamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *